13 Tahun, Akademi Farmasi Surabaya Konsisten Memajukan Generasi Penerus Bangsa Unggul dan Berprestasi

Dibuat oleh admin pada tanggal 17 Januari 2024, 04:21:45

Bertepatan dengan hari ibu tanggal 22 Desember 2023, Akademi Farmasi Surabaya merayakan 13 tahun pencapaiannya dalam mendidik dan mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan berprestasi di bidang farmasi. Tiga belas tahun sudah Akademi Farmasi Surabaya berbakti dan mengabdi pada negeri. Dalam perjalannya, berbagai macam prestasi dan capaian baik akademik maupun non-akademik telah diukir. Akademi Farmasi Surabaya terus berkembang, memperbaiki diri dan berkontribusi untuk dapat konsisten melahirkan generasi unggul.

Puncak perayaan Dies Natalis Akfar ke-13 mengusung tema “Merdeka belajar – Kampus Merdeka untuk generasi pendidikan unggul dan berkarakter bersama Akademi Farmasi Surabaya”. Tema itu dirasa sangat sesuai dengan sistem Pendidikan yang diterapkan oleh Akademi Farmasi Surabaya yang membebaskan mahasiswanya dalam berpikir kreatif dan berekspresi ketika menempuh perkuliahan. Dies Natalis Akfar ke-13 kali ini dirayakan dengan beragam acara yang sangat menarik dan meriah. Kegiatan jalan sehat, lomba videografi, lomba fashion show bertema daur ulang dari limbah sediaan farmasi, penampilan seluruh UKM Akfar, dan pemilihan duta kampus mewarnai rangkaian acara perayaan Dies Natalis Akfar ke-13. Yang tidak kalah menarik yaitu tersedianya berbagai stand makanan, minuman, aksesoris dari mahasiswa, dan stand sponsor, serta dimeriahkan dengan pengundian doorprize yang menarik dari para sponsor.

Acara dibuka oleh Direktur Akademi Farmasi Surabaya, Ibu Ninik Mas Ulfa, S.Si., Apt., Sp-FRS. dan ketua acara Dewi Setiowati, A.Md., S.Pd., M.Tr.Kom. dengan pelepasan balon, pemotongan pita dan simbolis pemotongan tumpeng. Acara pertama dimulai dengan jalan sehat bersama dengan beragam hadiah yang siap dibagikan. Dari hadiah hiburan hingga hadiah utama yaitu 1 unit lemari es siap diundi. Ucapan selamat dan dukungan dari berbagai sponsor juga menambah meriah acara Dies Natalis Akfar ke-13. Diantaranya dukungan dari Yayasan Kepharmasian Surabaya, ObatApps, Alpha Brand, Bank Mandiri, Viva Cosmetics, PAFI, Apotek Kaha, Alumni Akfar Sby, dan juga Percetakan dan Fotocopy Lancar Jaya. Acara berjalan dengan sangat meriah dan lancar hingga akhir kegiatan.

Acara demi acara di lalui dan menjadi penantian tersendiri dari penonton juga para peserta lomba. Seperti lomba Fashion Show bertemakan daur ulang limbah sediaan farmasi, penonton juga juri sangat antusias untuk dapat menyaksikan penampilan dari peserta lomba. Dimana setiap kelas menunjuk satu model mewakili kelas mereka untuk beradu jalan dan kreatifitas dalam menjadikan limbah sebagai baju cantik yang dikenakan peserta. Lenggak-lenggok dan penampilan peserta juga menjadi pertimbangan juri untuk menentukan siapa pemenangnya. Riuh sorak-sorak penonton menambah meriah acara setiap perwakilan kelas mereka tampil. Gelak tawa juga tepuk tangan penonton mewarnai perlombaan ini. Meskipun juri kesulitan menentukan juara dari lomba ini karena semua peserta terlihat kreatif dan memukau dengan balutan busana daur ulang sediaan farmasi, akhirnya ditentukan juga pemenangnya, yakni Juara 1 Diva Aprilia dari A4-22, Juara 2 Sindi Ayu dari A1-22, Juara 3 Afni Oktavia dari A3-23, dan juga Juara Favorit, Gladys dari A3-22.

Acara ditutup dengan doa dan harapan terbaik untuk Akademi Farmasi Surabaya. Semoga Akademi Farmasi Surabaya semakin sukses dan terus maju dalam mencetak generasi yang sehat, berprestasi, berkualitas dan berdaya saing juga berdaya juang tinggi, untuk negara Indonesia yang lebih baik di masa depan, semoga melalui Akademi Farmasi Surabaya generasi bangsa dapat belajar, adab yang baik, kemampuan dan ilmu yang berkualitas juga mental yang tidak mudah menyerah. Ketua Acara, Dewi Setiowati, A.Md., S.Pd., M.Tr.Kom. juga memberikan harapan dan doanya untuk kampus Akfar Surabaya. “Selalu sukses menjadi lembaga Pendidikan Tinggi yang mampu mengimplementasi Merdeka Belajar dan Mencetak generasi pendidikan unggul dan berkarakter”, ujarnya.