LULUS DOKTOR TANPA UJIAN

Dibuat oleh admin pada tanggal 04 Agustus 2023, 01:27:47

Bapak Umarudin, S.Si, M.Si. berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah Akademi Farmasi Surabaya sebagai Doktor di Program Studi S3 Biologi Universitas Brawijaya tanpa ujian disertasi. Bapak Umarudin tidak  pada hari Rabu, 26 Mei 2023, dengan judul disertasi " Potensi Kitosan Cangkang Bekicot (Lissachatina fulica) dalam Memperbaiki Kualitas pada Hewan Coba Model Hiperkolesterol" Disertasi yang dilakukan oleh Bapak Umarudin menjadikan solusi gangguan organ reproduksi Jantan (kualitas sperma menurun) akibat hiperkolesterol dengan terapi kitosan cangkang bekicot yang telah dibuktikan pada model hewan coba tikus Rattus. Hasil penelitian yang bersangkutan dapat dibuka dilink https://scholar.google.co.id/citations?user=xXA7yT4AAAAJ&hl=id. Bapak Umarudin lulus doktor Biologi tanpa ujian luaran yang telah dilakukan 4 publikasi ilmiah Terindeks Scopus Q2 sebanyak 2, Q3 sebanyak 3, Q1 masih proses, 2 Buku, 2 Paten dan 4 oral presenter.

Acara yang dilakukan oleh Bapak Umarudin di MIPA Center (MC) lantai 5. Kegiatan tersebut dipimpin oleh pimpinan sidang Bapak Dekan FMIPA oleh Bapak Ratno Bagus Edy Wibowo, S.Si., M.Si., Ph.D, dan dihadiri oleh promotor, ko-promotor, penguji, keluarga dan para tamu undangan. Tim promotor Prof. Dr. Dra. Sri Rahayu, M.Kes. (promotor), Prof. Dr. Drs. Warsito, M.S. (ko-promotor 1), Dr. Sri Widyarti, M.Si. (ko-promotor 2). Acara tersebut menjadi momen penting bagi Bapak Umarudin untuk mempresentasikan penelitianya yang berjalan dengan lancar dan sangat baik. Desertasi yang dipaparkan oleh Bapak Umarudin sangat menarik perhatian banyak pihak karena memiliki tingkat keterbaruan dalam mengatasi hiperkolesterol dan berdampak pada gangguan reproduksi pria.

Bapak Umarudin memiliki rasa ingin tahu, percaya diri, tekun, rasa ingin belajar sangat tinggi, dan pengetahuan yang luas, Bapak Umarudin mampu memberikan jawaban yang sangat memuaskan dan meyakinkan para penguji dan audiens. Hasil ini merupakan buah dari kerja keras dan dedikasinya selama menjalani penelitian di Program Studi S3 Biologi Universitas Brawijaya. Dengan berhasilnya Bapak Umarudin menjadi doktor di Akademi Farmasi Surabaya, diharapkan mengamalkan tridarma perguruan tinggi dan inspirasi serta motivasi semangatnya kepada para mahasiswa untuk terus berprestasi baik akademik dan non akademik. Akademi Farmasi Surabaya berkomitmen untuk terus mendukung pegawainya untuk meneruskan Pendidikan lebih tinggi dan meningkatkan  literasi ilmiah untuk mendukung institusi lebih maju dan dikenal Nasional.

Selamat kepada Bapak Umarudin atas keberhasilannya dalam meraih gelar doktor! Semoga ilmu dan penelitiannya dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat dan menginspirasi generasi mendatang.